Dasar Hukum

Cepat Respon Masyarakat (CRM) mempunyai payung hukum dan pedoman dalam pelaksanaannya.

TANGGAL JUDUL DOKUMEN
UU No.25 Tahun 2009
18 Juli 2009 Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2009
12 Mei 2011 Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2011 Tentang Peningkatan Pelayanan Publik Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2011
22 Juli 2011 Instruksi Gubernur Nomor 73 Tahun 2011 Tentang Percepatan Respon SKPD/UKPD Terhadap Aspirasi Masyarakat Instruksi Gubernur Nomor 73 Tahun 2011
RPJMD 2013-2017
8 Mei 2013 Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI Jakarta 2013 - 2017 Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI Jakarta Tahun 2013 - 2017
23 Agustus 2013 Instruksi Gubernur Nomor 92 Tahun 2013 Tentang Pelaksanaan Terpadu Satu Pintu Secara Online Instruksi Gubernur Nomor 92 Tahun 2013
14 September 2017 Pergub No. 128 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Penanganan Pengaduan Masyarakat melalui Aplikasi Citizen Relation Management. Pergub No. 128 Tahun 2017
RPJMD 2017-2022
16 April 2018 Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI Jakarta 2017 - 2022 Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI Jakarta
18 April 2019 Pergub No. 39 Tahun 2019 Perubahan atas Pergub No. 128 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Penanganan Pengaduan Masyarakat melalui Aplikasi Citizen Relation Management. Pergub No. 39 Tahun 2019 Perubahan atas Pergub No. 128 Tahun 2017
21 September 2018 Surat Edaran Sekretaris Daerah No.61 Tahun 2018 Tentang TL Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi CRM Surat Edaran Sekretaris Daerah No.61 Tahun 2018
27 Mei 2019 Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomer 40 Tahun 2019 Perubahan Atas SE Sekda No.61 Tahun 2018 Tentang TL Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi CRM Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomer 40 Tahun 2019 Perubahan Atas SE Sekda No.61 Tahun 2018
20 Juli 2020 Surat Keputusan Sekretaris Daerah No.22 Tahun 2020 Perubahan atas Surat Edaran Sekda No.40 Tahun 2019 Tentang Pedoman TL Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi CRM Surat Keputusan Sekretaris Daerah No.22 Tahun 2020 Perubahan atas Surat Edaran Sekda No.40 Tahun 2019
30 Juni 2022 Surat Keputusan Sekretaris Daerah No. 99 Tahun 2022 Perubahan atas SK Sekda No.22 Tahun 2020 Tentang Pedoman TL Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi CRM Surat Keputusan Sekretaris Daerah No. 99 Tahun 2022 Perubahan atas SK Sekda No.22 Tahun 2020
Sarana
   
Moda Suara
  
Perbesar Teks
  
Perkecil Teks
  
Skala Abu-abu
  
Warna
  
Tulisan Dapat Di Baca
  
Garis Bawahi Tautan
  
Mengatur Ulang