Mengenal Kanal Pengaduan

4

Kategori Kanal Pengaduan
Resmi Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta mempunyai 13 kanal aduan resmi yang terbagi dalam 4 kategori utama sebagai wadah bagi warga untuk melaporkan berbagai masalah di Jakarta.

Image
1. Kanal Tatap Muka
  1. Icon Pendopo Balai Kota
  2. Icon Kantor Walikota
  3. Icon Kantor Inspektorat
  4. Icon Kantor Kecamatan
  5. Icon Kantor Kelurahan

Kanal ini disediakan untuk masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan petugas atau masyarakat yang kesulitan mengakses kanal pengaduan lain.

Cara Pelaporan:

  1. Siapkan berkas/dokumen pendukung
  2. Datang langsung ke salah satu kantor di atas
  3. Temui petugas dan jelaskan permasalahanmu beserta berkas/dokumen pendukung
  4. Dapatkan nomor laporan dan lacak perkembangan laporanmu di situs web CRM
2. Kanal Aplikasi JAKI

Aplikasi ponsel untuk berbagai macam kebutuhan warga Jakarta dengan banyak fitur menarik, pemantauan maupun laporan juga dapat dilakukan secara real-time

Cara Melapor:

  1. Download dan buka Aplikasi JAKI
  2. Ketuk ikon kamera pada bagian bawah layar Beranda
  3. Pilih laporan secara privat / publik
  4. Foto, lalu pilih kategori dan isi detail keterangan sampai lokasimu secara detail
Image
Image
3. Kanal Media Sosial

Kanal yang memudahkan pelaporan dari mana saja dan kapan saja, terutama para anak muda yang serba aktif dan up-to-date.

Cara Melapor:

  1. Buka Direct Message atau Mention
  2. Tuliskan deskripsi lengkap, beserta foto dan lokasi pendukung
  3. Mention salah satu media sosial resmi di bawah ini:
@DKI JAKARTA Pemprov DKI Jakarta Media Sosial Gubernur/Wakil Gubernur
  1. Laporanmu akan mendapatkan ID Laporan untuk kamu lacak proses tindak lanjutnya di website CRM
4. Kanal Surat Elektronik

Merupakan kanal integrasi pelaporan warga dengan menggunakan pesan ataupun surat secara daring melalui berbagai macam media.

Cara Melapor:

  1. Buka akun surat elektronik pilihanmu
  2. Tulis deskripsi permasalahanmu
  3. Isi detail lokasi secara lengkap
  4. Kirim ke salah satu kanal di bawah ini
dki@jakarta.go.id SMS/WhatsApp 08111272206 LAPOR 1708 Aspirasi Publik Media Massa
  1. Setelah kamu mendapatkan ID Laporan, lacak ID laporanmu di website CRM
Image

Yuk Sama-Sama Buat Jakarta Jadi Lebih Baik

dengan Ikut Melapor Berbagai Permasalahan di Sekitarmu!
Sarana
   
Moda Suara
  
Perbesar Teks
  
Perkecil Teks
  
Skala Abu-abu
  
Warna
  
Tulisan Dapat Di Baca
  
Garis Bawahi Tautan
  
Mengatur Ulang